Semangat Kemerdekaan untuk Indonesia

Tangerang, Sahabat Rano Alfath – Indonesia 73 Tahun bukan waktu yang cukup singkat untuk berkembang, dapat dipahami bahwa pasca kemedekaan sifat Nasionalisme rakyat Indonesia harus dipertahankan dalam rangka mencegah perpecahan sesama rakyat Indonesia yang berdiri dalam Bhineka Tunggal Ika. Nasinonalisme yang begitu kompleks dengan perbedaan. Tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kelahiran bangsa Indonesia, menjadi sebuah moment untuk memupuk rasa Nasionalisme generasi muda bangsa Indonesia.

Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, menjadikan kita manusia-manusia yang mempunyai moral, mempunyai rasa tanggung jawab membantu yang senang membutuhkan, dapat bergotong royong. Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi mahluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

Perayaan Hari Kemerdekaan ke-73 RI tahun ini berlangsung istimewa. Sebab, sehari kemudian, pada 18 Agustus 2018, akan digelar pembukaan ajang olahraga negara-negara Asia, Asian Games 2018.

Semangat pun semakin terasa di Ibu Kota DKI Jakarta, yang menjadi salah satu tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia itu. Apalagi, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games adalah pada 1962, 56 tahun lalu.

Berbagai macam cara yang dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. Ada yang merayakan dengan seremonial upacara bendera, ada yang merayakan dengan berdoa bersama, ada juga yang merayakan dengan membuat berbagai macam perlombaan. Itu merupakan wujud cinta seluruh rakyat Indonesia terhadap negeri ini.

73 tahun berlalu, kenangan akan jasa para pahlawan akan terus dikenang. Semua impian para pahlawan akan terus diperjuangkan. Dan inilah saatnya, serta inilah waktunya untuk meraih semua impian tersebut. Impian yang kita damba-dambakan bersama yaitu kesejahteraan.

Di usia yang ke 73 tahun negeri tercinta ini, marilah kita bersama-sama, satukan tangan, saling bahu membahu bekerja bersama untuk menuju Indonesia yang lebih baik yaitu Indonesia yang sejahterah.

“Dirgahayu Negeri Ku, Majulah Indonesia Ku” -MERDEKA

 

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *